by

Apa Saja Skincare untuk Wajah? Simak Perawatan Kulit Ini yang Harus Kamu Miliki

HYSIST – Apa saja skincare untuk wajah menjadi sebuh pertanyaan yang banyak dicari pada media sosial. Tidak mengherankan, sebab produk skincare saat ini menjadi salah satu hal yang hampir dijamah oleh semua orang.

Sayangnya tidak semua tau apa saja jenis skincare untuk wajah. Padahal mengenal produk untuk kulit masing-masing, sangatlah penting.

Terlebih saat ini skincare untuk wajah sangat beragam. Tentu banyak orang yang kebingungan dengan istilah dan fungsi dari skincare tersebut.

Namun, sebelum itu kamu harus memahami terlebih dahulu bagaimana kondisi kulitmu. Sebab setiap skincare untuk wajah satu dengan yang lain pastilah berbeda.

Kebutuhan skincare untuk wajah berjerawat pasti juga akan berbeda produk dengan skincare yang dibutuhkan untuk tujuan memutihkan kulit.

Berikut hasil jawaban atas pertanyaan Apa saja skincare untuk wajah, yang sudah HYSIST rangkum dari sumber-sumber terpercaya.

Baca Juga: 5 Makanan yang Membuat Awet Muda

Macam-macam Skincare untuk Wajah

1. Facial Cleanser

Skincare untuk Wajah nomor satu dan wajib kamu tahu adalah, facial cleanser. Produk ini sangat penting untuk dipakai dalam ritual skincare kamu sehari-hari, salah satunya mengangkat debu.

Facial Cleanser juga banyak jenisnya, ada water-based, oil-based, dan milk-based. Namun, semua jenis facial cleanser pada dasarnya bisa kamu pakai karena memiliki fungsi yang sama.

Baca Juga: Atasi Muka Berminyak Menggunakan Tiga Bahan Ini

2. Facial Wash

Skincare untuk Wajah kedua yaitu facial wash. Facial wash sendiri umumnya digunakan pasca memakai Facial Cleanser.

Langkah kedua ini berguna untuk memastikan bahwa wajahmu betul-betul sudah bersih dari debu atau kotoran lainnya yang ada pada wajah.

Kamu bisa memiliki facial wash yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Sebab kebutuhan kulit oily dan dry akan sangat berbeda.

Baca Juga: 9 Rahasia menghilangkan jerawat

3. Exfoliating Toner

Toner ini adalah jenis toner yang memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, yang mana hal itu menjadu penyebab garis halus pada kulit.

Melalui exfoliating toner dipercaya mampu melembutkan permukaan kulit dan membuat kulit cerah merona.

Penggunaan Exfoliating Toner sebagai salah satu skincare untuk wajah hanya bisa dilakukan 2x dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Aktivitas Ini Membuat Mood Lebih Baik

4. Hydrating Toner

Sedangkan Hydrating Toner berbeda fungsi dengan Exfoliating Toner. Toner yang satu ini menjadi skincare untuk wajah dengan fungsi mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit.

Bukan hanya dapat menjaga kelembapan kulit, hydrating toner juga akan menyiapkan kulit agar bisa menerima langkah skincare setelahnya dengan baik.

5. Essence – Skincare untuk Wajah

Skinkare untuk wajah yang kelima adalah essence. produk ini mempunyai tekstur yang agak kental daripada toner, tetapi juga lebih cair dibandingkan dengan serum.

Essence berfungsi agar kulitmu memiliki kemampuan menyerap lebih kandungan skincare lain yang kamu gunakan.

Baca Juga: Apa yang terjadi pada janin saat berhubungan Sexual? Begini Jawabannya

6. Booster – Skincare untuk Wajah

Fungsi booster yakni, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah dengan kemampuan ekstra. Kamu dapat menggunakan booster dengan cara tepuk-tepuk bagian kulit wajah dengan perlahan.

7. Serum

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan skincare untuk wajah satu ini. Serum merupakan skincare yang memiliki fungsi secara spesifik.

Seperti kulit kusam, kulit kering, atau kerutan halus pada kulit, jerawat, dan lainnya. Kamu dapat membeli serum sesuai dengan keadaan kulitmu.

Baca Juga: 5 Fakta Wikipedia yang Jarang Diketahui Orang, Oh Ternyata Begini

8. Moisturizer – Skincare untuk Wajah

Skincare untuk wajah satu ini wajib sekali oleh para pemula miliki. Skinbase ini memili manfaat yang sangat melimpah.

Fungsinya moisturizer sendiri untuk mengunci tingkat kelembapan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan kenyal.

Namun, jika penggunaan Moisturizer dirasa masih kurang, kamu dapat menggunakan skincare untuk wajah tambahan yakni, Face Oil.

Baca Juga: Cara Mendidik Anak Sesuai Usia dan Fase Perkembangan yang Tepat

9. Masker

masker wajah juga bagian dari skincare regime yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Sebab, masker wajah mempunyai segudang manfaat untuk kondisi kesehatan kulit wajah.

Terdpaat berbagai jenis masker yang dapat kamu gunakan, mulai face mask dengan karakter tekstur scrub yang memiliki kemampuan untuk eksfoliasi wajah, face mask dengan bentuk tekstur clay yang berfungsi membersihkan wajah dengan mendalam, serta sheet mask yang mempunyai kandungan banyak essence yang bermanfaat dalam menutrisi kulit wajah secara ekstra.

Baca Juga: Cara Menggendong Bayi yang Benar Mulai Usia Satu Bulan, Aman Dilakukan

Baca Juga: Salima Mazari, Gubernur Perempuan Afghanistan Ditangkap Taliban

10. Sunscreen

Skincare untuk wajah yang terakhir adalah Sunscreen. sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Bagi kamu yang belum tahu, paparan sinar UV yang sangat berlebihan pada kulit bisa menimbulkan dampak serius. Seperti tanda-tanda penuaan dini, kulit kusam, kulit terbakar, kulit kering, dan munculnya kerutan pada kulit.

Untuk informasi lebih detail terkait skincare untuk wajah kamu juga bisa mengunjungi INFORMASI SKINCARE UNTUK WAJAH

Baca Juga: Arti Haid Menurut Hari dan Tanggal Pada Kalender Jawa Primbon

Baca Juga: 6 Penyebab Haid Tidak Lancar, Ladys Harus Tahu Ini